Breaking News

Stephen Hillenburg sang creator 'SpongeBob SquarePants' telah meninggal.

Stephen Hillenburg in 2017
Stephen Hillenburg 2017
(CNN)- Stephen Hillenburg, pencipta acara animasi "SpongeBob Squarepants," telah meninggal setelah pertempuran dengan penyakit neurodegeneratif ALS."[Hillenburg] adalah teman tercinta dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi ke seluruh keluarganya," kata jaringan itu dalam sebuah pernyataan kepada CNN pada hari Selasa. "Steve dianugerahi SpongeBob SquarePants dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana. Karakter aslinya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme kekuatan imajinasi yang tak terbatas. "

Nickelodeon sebelumnya telah mengkonfirmasi berita di Tweet.

Hillenburg mengungkapkan tahun lalu bahwa ia telah didiagnosis dengan ALS, atau penyakit Lou Gehrig. Menurut profil IMDB-nya, Hillenburg adalah 57. Dia mengatakan kepada Variety pada saat dia bermaksud untuk bekerja di acaranya "selama aku bisa."

"SpongeBob SquarePants" telah ditayangkan di Nickelodeon sejak 1999. Serial ini, tentang spons laut antropomorfik bernama SpongeBob dan berbagai temannya yang tinggal di bawah air, mengudara di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa. Ini telah menerima banyak penghargaan selama menjalankannya, termasuk empat Emmy Awards. Hillenburg meraih penghargaan Emmy khusus awal tahun ini untuk karyanya di bidang animasi.

Source:CNN.com

No comments